Perbedaan Merawat dan Memperlakukan Kulit Kering dan Kulit Berminyak

Rabu, 27 Juni 2012

Cara perawatan kulit kering dan berminyak, cara membuat masker sendiri untuk kulit berminyak dan kering, serta Perbedaan perawatan kulit yang berminyak dan juga kulit kering pada remaja wanita dan dewasa.
Jika anda memutuskan untuk membeli sebuah keperluan untuk perawatan muka maka anda harus ketahui dahulu kira-kira apa tipe kulit anda. Apakah berminyak atau tipe kulit kering. Ada mitos bahea kulit yang berminyak membuat orang awet muda, ya bisa jadi karena kulit kering memang membuat kulit cepat keriput dll. Nahh untuk itu kami akan memberikan tips cara merawat kulit berminyak dan kulit kering
cara membuat masker kulit berminyak, kulit kering bahan alami sendiri

1. Kulit Berminyak

  • Bersihkan wajah anda dua kali sehari menggunakan pembersih khusus. Batasi mencuci muka anda 2 s.d 3 kali sehari dan jangan terlalu sering karena akan malah memproduksi minyak menjadi lebih banyak.
  • Gunakan toner ringan setelah membersihkan wajah.
  • Setelah menggunakan toner ringan pakailah lotion bebas minyak.
  • Gunakan tabir surya yang tdak berminyak.
  • Untuk perawatan khusus anda dapat menggunakan bahan wxfoliant cleanser (pembersih yang sekaligus mengelupaskan kulit mati) sekali seminggu hanya jika anda tidak berjerawat. serta masker lempung atau mandi uap setidaknya seminggu sekali.


2. Cara merawat kulit kering

  • Gunakan produk dengan PH rendah / netral dan tidak mengandung detergent. Hidari penggunaan sabun apapun yang diperdagangkan.
  • Pijat wajah anda menggunakan lotion atau krim pada pagi dan malam hari, terutama di daerah yang kering (cobalah menggunakan krim kaya gizi pada malam hari)
  • Jika anda selalu berada di ruangan maka jangan lupa menggunakan tabir surya.
  • Untuk perlakuan khusus anda dapat menggunakan produk exfoliant untuk kulit kering (masker atau facial krim) dan masker pelembab setidaknya sekali dalam seminggu.


Nah sekarang anda sudah tau bukan, selanjutnya saya juga akan berbagi tentang cara membuat masker untuk kulit berminyak dengan bahan yang bisa anda beli sendiri, cara nya adalah hancurkan 2 buah pir menggunakan garpu hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.
Utuk cara membuat masker alami untuk kulit kering ala herbal, anda bisa melakukan langkah. campur 1 sendok teh rosemary, linden, camomile, thyme. dan parsley. tutup dengan lapisan minyak zaitun. Untuk bahan masker ini lebih baiknya anda membeli dan melakukan perawatan di tempat kecantikan saja. Yah semoga bermanfaat mengenai cara perawatan kulit berminyak dan kering dan cara membuat masker alami sendiri.