Berapa Lama Perawatan / Pemasangan Kawat Gigi Sampai Dilepas

Jumat, 22 Juni 2012

Lama waktu perawatan kawat gigi orthodonsi dan cara agar kawat gigi cepat selesai perawatan. Tips setelah pasang kawat gigi dalam cara menyikat gigi.
Banyak dari mbak dan mas semua yang kini belum pasang kawat gigi tapi belum tau seluk beluk tentang kawat gigi. Sebenarnya sih sebelum pasang kawat gigi harus tau dasar dan beberapa perawatan yang harus anda lakukan sebelum melakukan perawatn kawat gigi di dokter gigi. Saya juga sudah memberikan tips bagaimana cara menghemat biaya perawatan dokter gigi saat pemasangan kawat gigi tentunya. Okelah langsung saja menjawab pertanyaan kira-kira berapa lama kawat gigi di mulut kita ini sampai tujuan dari pemasasangan kawat gigi telah selesai perawatan?
Jawabannya adalah tergantung kasusnya. jika hanya simple kasusnya mungkin hanya butuh waktu 1 s.d 2 tahun sudah bisa dilepas. Tapi dilepas disini pemakai nanti masih dianjurkan untuk menggunakan retainer semacam kawat gigi ortho lepasan untuk menahan gigi agar tidak kembali lagi ke bentuk awal sebelum perawatan, ini mungkin terjadi karena gigi yang sudah rapi masih labil dan butuh penahan sementara sampai sudah kencang kembali..
Kenapa di atas saya bilang sesuai kasus, karena ada beberapa orang yang hingga 3 tahun belum rajin dan belum saatnya untuk bisa dilepas, mungkin dulunya memang gigitannya terlalu maju atau istilah mudahnya terlalu tongg*s (sensor).. bisa jadi merupakan penyebab pasang kawat gigi menjadi lama. Tapi itu juga tidak semua. Untuk mempercepat fungsi dan nantinya juga mempercepat perawatan selesai maka anda harus rajin kontrol dan memeriksakan ke dokter gigi yang memasang sebulan 2 atau 1 kali. Sedikit tips dan share mengenai seluk beluk dalam menggunakan kawat gigi. Kunci utamanya adalah jika anda menggunakan kawat gigi maka frekuensi sikat gigi anda harus lebih ditingkatkan lagi, sehabis makan dan kemana saja pergi kalau bisa siapkan sikat gigi di tas agar kita bisa membersihkan gigi kita dengan baik. Dan juga biar tidak lubang. karena pada orang yang memasang kawat gigi cenderung beresiko lebih besar mengalami gigi berlubang.