Beberapa Alasan Orang Tidak Menggunakan Antivirus Di Laptop dan Netbooknya.

Rabu, 13 Juni 2012

Alasan tidak menggunakan antivirus di PC, laptop, netbook pada setiap orang!
Banyak dari kita yang tiap hari bingung kalau komputer kita terserang virus lah, ga boleh tancap Flashdisk lah, inilah. Hmmmm.. kadang risih juga kalau ada temen kelihat terlalu hati-hati takut kena virus di laptopnya. Bukannya apa mungkin mereka takut virus akan menyebabkan laptop mereka rusak, mati, tidak bisa dipakai atau malah bayangan meledak. Dari beberapa orang beralasan kenapa mereka tidak menggunakan antivirus, terutama antivirus dari barat adalah :
1. Antivirus barat saat ini memiliki memory ukuran yang besar dan membuat berat laptop spek rendah jika diinstall.
2. Hampir program yang membuat jalan berat pada laptop adalah program antivirus, apalagi laptop anda memiliki RAM dan spek yang rendah.
3. Malas update
4. Beberapa antivirus memberikan paket gratis yang kadaluarsa, jadi ga 100% gratis seperti dahulu.
5. Beberapa antivirus luar tidak bisa membasmi virus dalam negeri yang lebih banyak menyerang laptop / netbook.
alasan tidak memakai antivirus barat

Kembali lagi ke orang yang takut kena virus, sebenarnya anda tidak usah begitu menjadikan virus sebagai momok, sebelum virus menyerang anda, data target my documents sebaiknya dipindah di drive selain C, karena virus biasanya hanya menyerang drive C walaupun bisa menyerang yang lain tapi bisa menjadi langkah jaga-jaga. Gunakan saja perangkat netbook dan laptop anda dengan sebaik-baiknya. usaha dengan memakai antivirus barat juga bagus, dengan catatan spek laptop anda juga sudah mumpuni tidak masalah. Pengalaman saya pribadi saya lebih suka menggunakan antivirus sejenis smadav untuk melindungi netbook saya yang hanya memiliki spek intel atom yang notabene memang ga bisa di ajak kerja keras. Windows 7 lebih disarankan karena berdasarkan pengalaman saya virus lebih banyak menjangkiti XP ketimbang windows 7. Sedikit ulasan pribadi dari saya. Mungkin ada yang tidak setuju mohon maaaf, Tapi setiap orang memiliki pendapat masing-masing dan kita wajib menghargainya.