Bagaimana Sih Cara Memperbaiki Sendiri Gigi Palsu / Tiruan Yang Longgar?

Jumat, 15 Juni 2012

Tips Cara membetulkan sendiri gigi tiruan / gigi palsu model valplas dan dengan kawat. dan fungsi gigi tiruan lepasan.
Sebenarnya hal ini sering terjadi pada beberapa orang, tentu sangat malu ketika gigi palsu yang sudah kita pakai lama ternyata sudah tidak kenceng lagi, maka anda perlu membawanya ke dokter gigi terdekat. Yang perlu anda lakukan sebenarnya anda bisa membetulkan sendiri. Untuk gigi palsu model pegangan kawat anda bisa mengencangkan dengan mengubah cangkolan kawat agar lebih melekat dengan gigi pemegangnya. Namun jika gigi pemegangnya sudah hilang atau keropos maka tidak ada pilihan lain untuk anda kecuali dengan mengganti dengan baru lagi. :D. ribet yahh.. makannya sebelum banyak yang rusak lebih baik dirawat agar tidak perlu memakai gigi palsu lagi.
Selanjutnya disini saya juga akan memberikan tips bagaiman cara membetulkan gigi palsu model palplas yang sejatinya gigi palsu jenis ini tidak ada kawat pemegangnya dan hanya model gusi dan gigi. Memang gigi tiruan model valplast ini dianggap paling nyaman untuk model gigi tiruan lepasan. Tapi harga dan tarif pemasangan gigi palsu di beberapa kota memang agak mahal. Di kisaran 500 ribuan. Nah bagaimana cara membetulkannya jika tidak ada kawat pemegangnya. Begini caranya
1. Rebus air 2 gelas saja sampai mendidih.
2. Taruh dalam mangkuk celupkan gigi palsu valplast tadi
3. Yang ana lakukan adalah menyempitkan gusi pegangan yang longgar.
4. Dengan pemanasan dengan air hangat bahan palplast akan bersifat seperti plastik yang mudah dibentuk.
5. Hati-hati dalam melakukannya karena jika tidak bisa tidak pas atau malah pecah.
Nah berikut adalah beberapa tips untuk pemakai gigi tiruan lepasan, memang gigi tiruan tidak akan pernah senyaman gigi asli, tapi untuk menunjang kepedaean anda tentu kita sangat butuh yang satu ini untuk menutupi kekurangan diri yang nantinya bisa jadi ejekan orang banyak. Manfaat gigi palsu begitu penting untuk anda.
gigi palsu rusak cara membetulkan gigi palplast


Model dan harga gigi palsu sekarang semakin beragam, silahkan hubungi dokter gigi terdekat jika anda memiliki ruang atau space gigi yang belum terpasang gigi palsu. Fungsi gigi tiruan sendiri adalah :
- Sebagai estetika / kecantikan
- menahan gigi di sebelahnya agar tidak menutupi ruang space yang sudah tidak ada giginya.
- Menahan gigi lawan agar tidak modot / memanjang karena tidak ada lawan saat penunyahan.
- Kesehatan pencernaan agar makanan yang kita kunya bisa lebih halus.
Berikut adalah beberapa fungsi dari penggunaan gigi palsu dan juga tips membetulkan gigi palsu yang rusak atau longgar tanpa harus ke dokter gigi.