Gigi Seperti Apa Yang Masih Bisa Untuk Ditambal! (Tanda-tandanya)

Selasa, 12 Juni 2012

Tanda-tanda / ciri-ciri dan gejala pada gigi berlubang yang masih bisa ditambal. Apakah gigi sakit masih bisa ditambal?
Dengan kemajuan yang sangat pesat pada ilmu kedokteran gigi saat ini mengharuskan sebuah gigi dipertahankan selama mungkin di mulut dan tidak disarankan untuk dicabut. Tapi masalahnya hal ini hanya berlaku untuk kalangan menengah ke atas, biaya perawatan saluran akar misalnya tidaklah murah dan harus beberapa kali kembali untuk dirawat di klinik gigi maupun dokter gigi praktek. Nah sebelum terlambat dan mambutuhkan perawatan gigi yang lebih rumit dan mahal maka anda harus tahu kapan waktunya gigi anda harus ditambal dengan mengetahui ciri-ciri dimana gigi masih bisa ditambal di puskesmas sekalipun agar bisa murah dan gratis tentunya.
Biaya perawatan dan tarif penambalan dengan perawatan saluran akar membutuhkan kurang lebih 3 s.d 4 kali kunjungan, apalagi gigi yang dirawat adalah gigi belakang, tentu harus dilakukan di spesialis konservasi gigi. Jika anda mengalamai hal-hal dibawah ini sudah seharusnya anda segera membawanya ke dokter gigi atau puskesmas untuk ditambal,
1. Gigi terasa linu saat dibuat minum dingin. dan segera hilang setelah air dingin di telan. atau rangsangan dihilangkan. pada ciri-ciri ini gigi anda masih bisa langsung ditambal dengan mudah dan tidak terlalu ribet.
2. Gigi berwarna hitam dan masih dalam taraf kecil. segera periksakan sebelum warna hitam tersebut akan menyebar dan lebih luas kersakan giginya.
3. Gigi linu dan masih terasa linu setelah rangsangan dihilangkan.
4. Gigi depan yang pecah atau geripis separuh bisa dilakukan penambalan sinar laser.
ciri-ciri gigi yang masih bisa ditambal

Jika anda mengalami beberapa ciri-ciri yang anda rasakan di bawah ini mungkin gigi anda bisa ditambal tapi membutuhkan perawatan lebih lanjut (perawatan saluran akar)
1. Gigi terasa sakit cekot2, senut-senut
2. Gigi bengkak besar.
3. Gigi lubang besar dan belum rusak semua. / tinggal separuh
4. Gigi rusak besar dan anda tidak merasakan sakit (tanda gigi dan syaraf gigi sudah mati)

Nah ketahuilah tanda-tanda gigi harus segera ditambal. jika anda mengalamai masalah seperti di atas, jangan diam saja karena pergerakan kerusakan karies gigi sangatlah cepat. Hal ini jika terjadi pada anak anda juga harus cepat dirawat. Untuk pencegahan anda bisa memeriksakan gigi setidaknya 6 bulan sekali karena dalam 6 bulan gigi kita akan mengalami perubahan dan juga karang gigi akan tumbuh pada bulan tersebut. Dengan pemeriksaan gigi rutin akan bisa mencegah kerusakan gigi anda. Periksa gigi sekarang juga mudah dan gratis di beberapa kota / kabupaten. Jadi tidak perlu takut dan was-was mengenai biaya pengobatan gigi. Semoga bermanfaat mengenai ciri-ciri gigi yang masih bisa ditambal.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.