Apa Sih Sebenarnya Tips Rahasia Mengusir Flu Tanpa Obat? Ini Jawabnya.

Senin, 04 Juni 2012

Cara rahasia mengusir flu dari tubuh dalam waktu yang tidak lama tanpa obat kimia / apotek dan juga cara mengatasi flu pada anak
Huatcihhhh... hmmm.. takut sebenarnya ketika melihat orang bersin dengan hidung meler dan muka yang pucat. Bukan karena apa. Flu itu juga bisa menyiksa badan kita loh, jadi ga bisa tidur, gabisa kerja, gabisa masuk kuliah, pas ujian juga ga bisa masuk. haduhh. Banyak juga ternyata akibatnya. Nahh untuk mengatasi jika memang anda sidah terserang flu, Dunia Sehatku Akan memberikan sedikit tips buat kamu semua, rahasia lohh, jangan bilang siapa-siapa? :D.. berikut ini caranya (bagi yang belum tau)
1. Kuatkan tubuh anda, tidak serta merta menguatkan badan identik saat mengangkat beban, tapi disini yang harus anda kuatkan adalah dengan cara menguatkan benteng kekebalan tubuh, bisa dengan cara olahraga dan juga tidur lelap dan istirahat cukup.
2. Cuci tangan anda.
Jika anda merasa belum tertular maka seringlah cuci tangan setelah bersalaman karena kebanyakan virus flu menular melalui salaman, berkunjung di tempat umum. Cuci tangan yang baik tentu menggunakan sabun dan dibawah air mengalir.
3. Jika anda sudah terserang flu, maka cukupkanlah minum, baik air putih maupun air jus yang banyak mengandung vit C juga lebih bagus. Kebutuhan air kita biasanya sebanyak 200 ml per hari, namun juga bisa lebih. dan ingat jangan sampai kekurangan minum biar cepat sembuh.
cara mengatasi flu pada anak
4. Perkaya asupan nutrisi seperti jus buah segar, hindari makanan awetan, Makanan pahit seperti daun pepaya , daun sambiloto, brotowali dan pare juga terbukti bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Silahkan anda coba di rumah. Mengkonsumsi jamu pait-paitan juga terbukti bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari flu anda.





Berikut adalah beberapa tips cara mengatasi flu pada anak dan dewasa, Obat flu yang anda dapatkan dan beli di apotek sebenarnya hanya bermanfaat untuk mengurangi gejala dan membantu mengembalikan daya tahan tubuh sendiri. Jika anda tidak berusaha sama saja akan menjadi lama sakit flunya. Obat flu yang paling manjur adalah usaha diri anda sendiri dalam mengembalikan daya tahan tubuh kembali seperti semula.