Tanda Catridge Canon Rusak

Kamis, 24 Mei 2012

Gejala dan tanda catridge printer canon yang rusak, dan apa saja yang membuat catridge cepat rusak, dan juga cara memperbaikinya.
Catridge printer canon adalah printer yang tidak bisa menggunakan hanya satu catridge dalam menjalankan printernya, harus ada 2 catridge warna dan hitam yang masih hidup (walaupun sudah rusak warnanya). Baru bisa digunakan untuk melakukan perintah print, berbedad dengan printer jenis lain seperti HP.
Berikut adalah tanda-tanda bahwa catridge canon anda sudah tidak bisa digunakan lagi :
1. Tinta banjir dari lubang bawah baik setela disuntik atau diinfus.
2. Muncul peringatan saat print (not recognize) dll, pada sebagian printer memberikan kedip 5 kali orange 1 kali hijau, atau E5.
Tanda yang paling jelas sebenarnya adalah tidak bisa untuk melakukan print lagi, dan mengeluarkan kode seperti diatas. Setiap printer canon berbeda dalam memberikan kode catridge rusak. Masalah yang sering terjadi yang membuat printer katrit nya cepet rusak bisa karena sering di deep cleaning, tergoresnya bagian head catridge, tekanan udara yang terlalu keras sehingga membuat catridge jebol dan yang terakhir karena usia. Jika ada masalah tentang beberapa printer canon anda bisa share di komen kami. Terima kasih.