Avira 2012 Sudah Tidak Bisa Lagi Di Install Di Windows Xp SP2

Senin, 28 Mei 2012

Menginstall avira free antivirus di windows XP Sp2 sudah tidak bisa, cara menginstallnya harus upgrade dulu ke XP SP3
Berita buruk buat para pengguna avira untuk pemakai OS windows XP SP2 karena saat ini avira sudah meninggaklan jejak compatibelnya untuk SP2, Sedih karena saya punya komputer lemot dirumah dengan RAM seadanya (masih DDR1, 512 lagi) yang tampaknya berjalan lemot jika diinstal AV lain yang lebih bagus. Pilihan dahulu jatuh pada avira, tapi setelah diupdate tidak bisa lagi akhirnya saya memberanikan diri hanya menggunakan smadav versi terakhir 9.0 sebagai senjata pamungkas saya.

Sebenarnya dengan Smadav komputer kita belum bisa 100% aman karena smadav sendiri hanya mampu memproteksi terhadap virus buatan dalam negeri. Tapi apalah daya mungkin harus memperbaiki agar avira bisa berjalan lancar lagi di kompi lemot dan jadul ane. Setelah baca-baca di beberapa forum memang mereka sangat menyarankan untuk upgrade ke SP3 baik dengan cara upgrade via CD live lebih disarankan daripada anda upgrade dengan file yang bisa membuat XP SP2 menjadi SP3 yang banyak tersedia di internet. Saya pernah mencoba dan hasilnya malah komuter saya amenjadi semakin lemot. Yah mungkin hanya share pengalaman saja bagi para pengguna avira free av, semoga kedepannya avira tidak semakin berat gitu ajah, karena kasihan bagi para pengguna laptop super lemot seperti saya. Terima kasih.