Beberapa Kekurangan dan Kelemahan Berjualan Online Di Facebook

Jumat, 18 Mei 2012

Beberapa Kekurangan dan Kelemahan Berjualan dan membuat toko online Di Facebook, Dibandingkan dengan membangun toko online di situs lain.
Memiliki toko online merupakan idaman sebagai penghasilan tambahan saat ini, memang agak miris dengan banyaknya penipuan di internet tapi itu juga tidak membuat brand toko online semakin pudar. Banyak yang membuat toko online yang bertipe gratisan seperti FJB kaskus, tokobagus, berniaga dan toko online yang menggunakan blogspot maupun hosting sendiri. Semua memiliki kelebihand dan kekurangan masing-masing. Yang akan kita bisarakan disini adalah kekurangan toko online menggunakan aplikasi facebook. 
Berikut adalah beberapa kekurangannya :
1. Pengunjung toko online Facebook biasanya anak muda yang kadang kebanyakan iseng dan banyak bertanya, jadi kurang efektif menurut saya.
2. Kebanyakan pengguna menggunakan HP yang tampilannya kurang menarik dan kurang jelas.
3. Kurang terjaga privasi dan kebanyakan lebih suka menawar di bilik komentar padahal itu terlihat kurang etis.
4. Tampilan barang yang lalu kadang mudah sekali tenggelam karena kita tidak bisa menampilkan sebuah menu yang sistematis kaena pembeli menginginkan sesuatu yang tidak ribet.
5. Terlalu sering update produk di wall akan membuat orang yang like, atau teman menjadi bosan dan cenderung akan memblokir.

Berikut adalah beberapa kekurangan menggunakan Facebook sebagai toko online, kadang kekurangan ini menkjadi penghalang bagi sebuah toko online. Toko online yang terlalu fulgar kadang membuat pembeli menjadi malas untuk berkunjung. Yah tentu dibalik itu ada banyak kelebihan juga. Sukses membangun toko online dengan facebook harus dibutuhkan kemampuan yang cukup. Jika dipertimbangkan toko online mana yang paling baik maka anda harus memilih tempat mana yang cocok karena di setiap forum memiliki tempat masing-masing yang paling favorit bisa dijual disana.