Cara Merubah Simpan Otomatis Dari Memory Internal Ke MMC Pada Galaxy Mini

Selasa, 29 Mei 2012

Cara agar file download bisa langsung masuk di Memori eksternal / SD card pada samsung Galaxy dan bagaiamana cara memindahkan aplikasi dan game di memory internal ke eksternal pada samsung galaxy
Banyak yang bertanya kenapa samsung galaxy mini saat download filenya langsung masuk ke memory HP dan jadinya lemot karena memory internal cepat penuh. Sebenarnya sangat mudah tapi kadang beberapa orang kesulitan dan tidak tahu agar memori penyimpanan otomatis pada galaxy mini samsung diubah ke memory eksternal sehingga kinerja smartphone ini menjadi lebih baik dan tidak terbebani. Untuk memindahkan dari memory internal ke eksternal anda bisa ikuti cara kami di bawah ini :
Masuk Ke menu Setting > Application > Manage Aplication > Downloaded > pilih nama aplikasi yang akan dipindah > move to SD card.
Jika menggunakan custom rom bisa melakukan instalasi langsung ke dalam kartu memory tapi hal ini sangat tidak disarankan. Masalah ini terjadi karena dalam pengaturan standart ponsel sendiri, samsung galaxy mini aplikasi akan otomatis terinstall dalam memory internal. Dan untuk mengatasinya anda bisa memindahkannya ke MMC setelah aplikasi tersebut sudah berhasil anda install.
cara memindahkam aplikasi dari internal memory ke SD card pada samsung galaxy
Sedikit tips tentang cara memindah memory internal ke setting memory eksternal pada samsung galaxy. Lakukan hal ini karena tentu akan sangat bermanfaat bagi kinerja samsung galaxy yang menjadi gadget kesayangan anda setiap hari. Jangan sampai anda tidak tau cara meningkatkan kinerja samsung galaxy hanya gara-gara memory phone full terlalu banyak diinstal aplikasi di phone memory.