Cara Memperbaiki Printer Canon IP 1980 Error Kedip Hijau 1 kali dan Merah 4 kali

Minggu, 06 Mei 2012

Cara Memperbaiki / Mengatasi Printer Canon IP 1980 Error Kedip Hijau 1 kali dan Merah 4 kali
Hari ini saya kedatangan temen yang mengeluh karena printer di kantor nya jenis IP 1980 rusak dan error katanya. Gambaran saya mungkin apa yang rusak catridnya dan segera saya lihat langsung untuk mencoba membantu membetulkan. Memang setelah saya datan printer muncul gejala lampu blinking merah 4 kali dan hijau sekali. OOwalaahhh... Ternyata hanya masalah sepele. Karena sudah mencapai batas hintung pemakaian jadi kedip kedip kayak gitu. Langsung saja saya coba trik di bawah ini dan akhirnya printer IP 1980 sembuh dengan baik :
1. Colok kabel dan hidupkan printer.
2. Tunggu sampai lampu berkedip hijau dan merah kedip 4 kali seperti kerusakan sebelumnya.
3. Pencet saja tombol resume yang lama, kira-kira 10 detik s.d 30 detik dan anda akan merasakan printer berjalan ingin ngeprint.
4. Setelah itu lampu hijau kan menyala dan tidak blingking lagi.
5. Coba untuk ngeprint dan lihat hasilnya apakah sudah berhasil. jika belum ulangi dari yang di atas.
memperbaiki printer canon IP1980 kedip orange hijau

Perhatian : Cara di atas berlaku untuk printer jenis canon IP1980. dengan gejala kedip / blinking orange 4 kali dan hijau 1 kali. Jadi tidak semua gejala pada printer bisa anda atasi dengan cara di atas karena printer bisa saja memberikan tanda kedip 16 kali orange dan sekali hijau, ataupun juga 7 kali orange dan 1 kali hijau. Semua ada gejala masing-masing dari sumber penyebabnya. Jadi banyaklah belajar karena sebenarnya mengenal printer sangatlah mudah. Semoga bermanfaat ulasan tentang cara memperbaiki error printer canon jenis IP1980 ini. terima kasih.