Cara Mengatasi CD / DVD Room Ngadat dan Rusak Tidak Mau Buka

Sabtu, 05 Mei 2012

Cara mengatasi dvd room laptop PC tdak mau buka dan tutup karena rusak dengan mudah.

Jika kita memiliki komputer uzur atau komputer dan laptop baru yang mengalami kerusakan dvd room, jangan dibuang dulu yahh hanya karena tidak mau dibuka atau tutup. Untuk tutup mungkin sangat mudah tinggal dorong aja nutup tapi ketika DVD room kamu ngadat ga mau bukak kamu bisa ikuti cara saya ini. Simple dan sangat mudah. Ibu-ibu hamil 9 bulan pun bisa membukanya :D
1. Pertama siapkan peralatan dahulu, bisa jarum juga bisa klip kertas yang sudah diluruskan, jangan pakai kayu atau bahan-lunak takut patah di dalam nanti
2. Lihat lubang di bawah keluar masuknya kaset DVD room kamu, lubangnya sangat kecil, seukuran jarum lah.
3. Dalam keadaan hidup pencet tombol untuk mengeluarkan CD/DVD kamu. tidak menunggu lama masukkan jarum atau besi lurus tadi ke dalam, dorong dan ingat harus sejajar atau tegak lurus.
4. Jika tidak berhasil pencet tombol lago dan masukkan jarum lagi sampai kaset keluar atau DVD room kamu yang ngambek ngadat mau membuka dengan lancar.
cara membuka DVD room dan CD room yang ngadat atau rusak


Cara ini sudah saya coba dan sukses di beberapa PC jadi recomended. Jangan khawatir karena cara ini memang sudah banyak dipakai master-master komputer dan bukan cara rahasia lagi. Nahh berikut adalah cara membuka DVD room dan CD room yang rusak tidak mau buka tutup pada note book maupun PC. Semoga bermanfaat yah.