Awet Mana Catridge Printer Canon Dan HP Yang Disuntkik?

Kamis, 10 Mei 2012

Awet catridge printer HP atau Canon jika pemakaian tidak diinfus tetapi dengan suntik.

Waduh mungkin banyak yang sudah share mengenai keawetan dari beberapa jenis catridge printer, tapi karena saya merupakan pemakai setia dari canon dan HP, yah karena dibilang produknya murah-murah tentunya menjadikan pilihan buat saya untuk membelinya. (yang mahal tidak mampu beli maksutnya :D). Sekilas memang dua merk di atas paling banyak dipakai di kalangan mahasiswa, pelajar dan kalangan rental maupun warnet yang tidak begitu mementingkan hasil maksimal tapi lebih mementingkan kegunaan dan fungsi dari hasil print nantinya.
perbandingan keawetan catridge printer canon, hp, epson

Saya dari dahulu sudah pakai versi jadulnya HP yaitu tipe 3920 dengan tipe catridge 21 dan 22. kalau tidak salah yah. karena udah lama. Pengalaman menggunakan printer ini memang bandel, kelemahannya hanya pada perkenalan antara printer dan pemilik yang harus begitu dekat. kadang tidak mau print dan ketika mau di cancel print tidak bisa. Hedehh. Tapi jika sudah kenal sangat mudah tinggal di klik kanan cancel all print, akan tinggal 1 tugas yang tidak bisa hilang. Matikan saja powernya dan hasilnya tugas ngeprint yang tidak mau hilang tadi akan hilang. Hidupkan lagi dan akan normal seperti sedia kala.
Untuk Catridge printer HP ini saya memang menaruh bangga, karena lama ga dipakai, sempet ga mau keluar tuh tinta. Tapi dengan  cara merendam catridge di air panas agak hangat. Printernya bisa sembuh gan, baik warna maupun hitam. Jika ga mau keluar, bisa di paksa dorong dengan bekas suntikan data print atau wadah suntik tinta. Kelemahan HP yaitu kurang tajam dan kalah dari printer canon. Tapi untuk kebandelan memang lumayan bandel.
Untuk catridge tipe canon saya dulu pernah punya pengalaman dengan print murah canon IP1700, sama2 ribetnya tapi lebih ribet ini karena musti resetter segala ketika sudah ngeprint terlalu banyak. Untuk catridge canon yang satu ini memang lumayan bandel, tapi sering meler di bawah catridgenya. Dan penggunaan catridge canon anda harus lebih berhati-hati. Keawetan catridge menurut saya masih di bawah HP jika kita minnya adlah tipe suntik sendiri.
Kesimpulannya kira-kira awet mana antara catridge HP dan Canon adalah tergantung anda sebenarnya. Barang jika diperlakukan dengan baik tentu hasilnya juga akan awet dan baik. Tapi dari simpulan di atas anda akan menemukan kelebihan dan kekurangan catridge canon maupun HP sendiri. Silahkan memilih mana yang paling bagus. Disini saya hanya membagikan sebuah pengalaman dan bukan menggurui. Terima kasih yaa.