Mengenal Lebih Dekat Akibat Dari Pencabutan Gigi Atas / Bawah Pada Orang Dewasa

Selasa, 29 Mei 2012

Akibat / bahaya pencabutan gigi rahang atas / bawah, lama penyembuhan dan juga keuntungan dan kerugiannya dari epncabutan gigi.
Cabut gigi bisa saja menjadi momok yang sangat menakutkan bagi beberapa orang, bukan saja anak-anak bahkan orang yang sudah tua pun kadang takut untuk mencabutkan giginya. Mungkin wajar jika takut kalau gigi yang dicabut adalah gigi yang masih sehat, tapi ketika gigi yang akan anda cabut adalah gigi yang sudah mengalami kerusakan parah maka sudah sebaiknya anda ambil,
Tanda-tanda gigi yang harus dicabut :
1. Gigi yang sudah tinggal sisa akar atau sudah tidak ada mahkota gigi.
2. Gigi yang sudah sangat goyang dan tinggal lepas.
3. Kerusakan jaringan gigi sampai lebih dari 60% sehingga tidak memungkinkan lagi ditambal.
4. Gigi yang sering menimbulkan masalah walaupun sudah berkali-kali dirawat.
5. Gigi sehat karena pertimbangan untuk perawatan orthodonsi / kawat gigi dll.

Tanda-tanda diatas hanya sedikit contoh dan yang perlu anda catat adalah jangan juga terlalu cepat memutuskan untuk mencabut gigi, karena gigi yang sudah sakit bukan berarti tidak bisa ditambal atau dirawat lagi. Sekarang kita akan berlanjut dari akibat dari pencabutan gigi, kami rasa lebih banyak keuntungan yang akan anda dapatkan dari pencabutan gigi jika diagnosa tepat memang harus dicabut :
1. Gigi yang dicabut akan ompong, nah tentunya lah gigi dicabut pasti ompong, secara estetika maupun penampilan anda akan terganggu, anda bisa menggunakan gigi palsu untuk menutupinya.
2. Perubahan posisi di sebelah gigi yang dicabut. Gigi yang dicabut akan meninggalkan ruang kosong jika tidak dipasang gigi palsu, dan yang terjadi adalah gigi sehat di sebelahnya akan bergerak menutupi ruang kosong tadi dan akhirnya akan tampak miring dari 2 sisi gigi di samping2 nya.
3. Lawan gigi yang sudah dicabut lambat laun akan memanjang, (modot dalam bahasa jawanya) jika tidak dipasang gigi tiruan sebagai lawan. Lambat laun pun gigi lawan yang sehat akan menjadi goyang dan lepas.
4. Pencabutan gigi bisa menyebabkab infeksi pada penyembuhan penderita khusus seperti diabetes maka diperlukan konsultasi ke spesialis sebelum melakukan pencabutan gigi pada penderita diabet.
5. Cabut gigi dengan operasi kecil pada gigi bungsu bisa menyebabkan pembengkakan sementara setelah operasi, tapi hal itu adalah wajar selama tidak membengkak dalam jangka waktu lama setelah operasi gigi.
akibat dari pencabutan gigi

Diatas gambaran dari akibat pencabutan gigi permanen atau dewasa, jika dibandingkan dengan anda tetap memelihara gigi rusak yang menjadi jalan penyakit dalam tubuh tentu akan lebih baik anda mencabut gigi anda daripada anda tersiksa karena sakit gigi. Lebih baik segera konsultasi ke dokter gigi bisa di puskesmas maupun praktek sehingga anda bisa tahu tentang merawat gigi dan mencegah kerusakan gigi lebih parah lagi. Cabut gigi merupakan usaha untuk menjadi sehat. Jadi jangan takut untuk cabut gigi jika memang gigi anda sudah tidak mungkin lagi bisa untuk perawatan. Sebenarnya masih banyak lagi yang harus ditambahkan. Jika anda ingin share mengenai akibat pencabutan gigi silahkan tinggalkan komen anda asalkan membangun. Terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.