Tanda dan Gejala Yang Sering Terlihat Pada Penderita Sakit Ginjal

Jumat, 14 September 2012

Gejala / tanda-tanda pada penderita gangguan ginjal, apa saja dan bagaimana pencegahannya sebelum terlambat. 
Kitamengenal gangguan ginjal sendiri ada beberapa macam, jenis penyakit gangguan ginjal antara lain batu ginjal, radang saluran kencing, Radang ginjal, kencing batu, komplikasi yang paling akhir terjadi. Mari kita kenali gejalanya sebelum menjadi lebih parah, Berikut ini gejala yang sering terlihat dan dialami pada penderita gangguan ginjal.
  1. Gejala penyakit batu ginjal pasien biasanya demam dan nyeri hebat di pinggang, sering kali disertai rasa bingung dan gelisah.
  2. Gejala lain hampir sama jika anda terkena kejang ginjla atau pada orang biasnya disebut jengkolan.
  3. Rasa nyeri pada saluran kencing anda harus mulai berhati-hati.
  4. Pada penderita yang lebih parah radang ginjal sering terlihat sukar kencing atau bisa tidak bisa kencing sama sekali. warna air kencing memerah disertai darah juga bisa menjadi salah satu gejala sakit ginjal.
  5. Pada penderita gagal ginjal akan tercium bau menyengat amoniak dari mulut penderita, wajah pucat, muka bengkak, hipertensi, kulit bintik. Gagal ginjal juga sering menimbulkan diare berdarah, perdarahan di bawah kulit.

Berikut adalah beberapa gejala yang sering terjadi pada penderita gagal ginjal, kenali gejalanya dan ajika anda mengalami salah satu hal di atas segera periksakan ke dokter karena penyembuhan gagal ginjal sangatlah sulit dan biayanya mahal.