Biaya Pembersihan Karang Gigi (Scalling) Di Dokter Gigi Puskesmas atau Rumah Sakit

Selasa, 18 September 2012

Biaya dan tarif pembersihan karang gigi baik di klinik swasta, puskesmas dan rumah sakit sebenarnya tidak bisa dipatok secara pasti, tapi disini saya hanya akan berbagi mengenai harga kisaran saja. Di tiap kota misalnya antara kota jakarta, bogor, bekasi, depok, tangerang dan kota lain seperti bandung semarang dan surabaya memiliki tingkatan tarif yang kadang akan berbeda. Apalagi dengan klinik swasta tentu akan tergantung kelasnya masing-masing.
Jika berbicara harga memang hal inilah yang kadang membuat kita takut untuk membersihkan karang gigi, dalam hati mahal gak ya?, pertanyaan itu mungkin sering keluar dari para pasien. Untuk saran jika anda ingin menikmati pembersiihan karang gigi / scalling dengan biaya paling murah anda bisa dapatkan di instansi pemerintah seperti puskesmas. Alat yang digunakan kebanyakan juga sudah bukan manual lagi, sudah menggunakan ultrasonic scaller disebutnya. Para pemegang jamkesmas juga bisa menikmati dengan gratis fasilitas ini namun di beberapa kota saja. Anda bisa tanyakan ke dokter dahulu, tidak perlu malu karena itu adalah hak kita sebagai warga negara.
Berikut kami berikan kisaran tarif pembersihan karang gigi :
1. Klinik Swasta biasanya mematik harga antara 250 ribu s.d 500 ribu atau lebih untuk semua rahang.
2. Puskesmas dan rumah sakit pemerintah biasanya hampir sama antara 100 ribu s.d 300 ribuan, tergantung kelas rumah sakitnya
biaya bersihkan karang gigi
Nah sedikit share mengenai biaya pengobatan pembersihan karang gigi di instansi pemerintah seperti rumah sakit dan puskesmas. Semoga bermanfaat untuk tarif penambalan gigi, pencabutan gigi sudah kami bahas di artikel kami yang lain di blog ini.