Persiapan Sebelum Cabut Gigi / Operasi Gigi, Apa Saja Itu?

Sabtu, 15 September 2012

Mengenal lebih dekat dengan persiapan apa saja sebelum anda cabut gigi / operasi gigi paling bungsu di dokter gigi atau puskesmas.
persiapan operasi atau cabut gigi
Tidak anak-anak, tidak dewasa, kakek-nenek, masih saja ada yang takut dengan namanya cabut gigi. Kalo mau menderita yah sebenarnya tidak apa-apa dicabut, atau jika anda punya uang banyak mungkin gigi anda yang rusak tersebut bisa diperbaiki kembali sehingga bisa dimanfaatkan kembali menjadi gigi yang sehat. Namun jika anda tidak seperti itu, anda membiarkan gigi anda rusak, maka akhirnya akan jadi sumber infeksi tubuh dan juga tentu, MENYIKSA ANDA KARENA SAKITNYAA!! :D. mantep yah pake hurup besar semua. he6x. Disini saya hanya berbagi kalau misal gigi sudah rusak dan parah yah sudah sebaiknya anda cabut saja, atau setidaknya anda periksakan ke dokter gigi terdekat. Toh di puskesmas sekarang juga sudah gratis.

Tidak panjang lebar, apa saja persiapan yang wajib anda lakukan sebelum anda melakukan pencabutan gigi :
  1. Siapkan fisik dan mental anda, jangan sampai di depan dokter anda menangis, merengek-rengek, menggigil dan akhirnya pingsan :D. ada-ada saja tapi memang serius ada kasus seperti ini.
  2. Setelah persiapan fisik dan mental, siapkan juga uang jika anda cabutnya di dokter gigi praktek atau bukan instansi pemerintah. Jangan sampai ngutang karena nanti cabutnya juga separu saja, habis ngutang :D .. becanda.
  3. Siapkan fisik dengan tidur yang cukup di malam hari sebelum cabut, karena kurang tidur bisa berakibat pada tensi darah yang kurang stabil jika tekanan darah anda tidak normal maka cabut gigi pun harus ditunda.
  4. Saat pagi usahakan sarapan dengan makanan berkarbohidrat, agar anda tidak lemas.
  5. Jika anda memutuskan untuk cabut gigi, sampaikan pada dokter jika anda masih merasa sakit pada gigi tersebut, karena jika masih sakit berarti masih ada infeksi yang akan membuat gigi anda masih sakit ketika dilakukan pencabutan. terjadi pada beberapa kasus. Jika masih sakit maka dokter akan memberikan obat untuk menyembuhkan infeksinya dahulu.
  6. Sampaikan keluhan anda tentang penyakit yang anda punyai atau keluhkan, riwayat penyakit juga penting. alergi obat dll.

Nah berikut adalah beberapa persiapan wajib sebelum anda melakukan cabut gigi atau operasi gigi. Untuk operasi gigi biasanya persiapan dengan puasa jika dilakukan bius total. Namun itu terjadi jika kasusnya parah. Nah bagi kamu yang lagi pengen cabut gigi semoga artikel ini bermanfaat. Jangan takut, pepatah bilang lebih baik sakit sebentar daripada sakit sepanjang hayat. :D