Dokter Gigi menolak melakukan perawatan pasien pasca pasang gigi palsu di tukang gigi

Selasa, 04 September 2012

Mungkin sudah banyak kasus yang mengalami hal seperti di atas, tampaknya sudah bukan satu atau dua lagi, memang tidak semua tukang gigi memiliki kualitas kerja yang jelek, ada tukang gigi yang tetap menjalankan kaedah kesehatan gigi yang baik, seperti menghindari pemasangan gigi tiruan cekat dengan meninggalkan akar gigi, dan pemasangan lain yang justru merugikan kesehatan pasiennya. Itu adalah cerita sedikit oknum tukang gigi yang mungkin memang ingin meraup keuntungan material semata tanpa memperhatikan kesehatan pasien kedepannya.
Memang jika kita lihat pemasangan gigi tiruan dengan meninggalkan akar gigi di bawah gigi tiruan tadi bisa berakibat fatal, abcess dan bengkak besar, sakit dll. Mungkin masalah bisa dicegah ketika tukang gigi memasang gigi tiruan lepasan, namun tidak sedikit dari mereka yang memasang gigi tiruan cekat yang tidak bisa dilepas sehingga bengkak dan abcess tadi harus diatasi dengan melepas gigi tiruan tersebut dahulu. Padahal tentu untuk melebpas gigi tiruan yang sudah tertanam cekat tidaklah mudah pada pasien yang sakit.
gigi bengkak setelah pasang gigi palsu, hati-hati
Nah kebiasaannya adalah ketika pasien mengalami masalah dengan gigi tiruan yang dipasang di tukang gigi ada sebagian dokter gigi yang tidak melayani, memang bukan tanpa alasan karena mereke tentu akan menyarankan pasien tadi untuk kembali ke tukang gigi dan mau bertanggung jawab. Yah sekelumit masalah yang sampai saat ini masih menjadi perbincangan di dunia kesehatan gigi.
Tetapi setidaknya sedikit saran untuk pasien, agar lebih aman serahkan pada ahlinya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Walaupun simple gigi palsu juga bisa berakibat fatal bagi pasien yang menggunakannya. Jadi konsulkan pada dokter gigi sebelum anda memutuskan untuk menggunkaan gigi palsu.