Jangan Buru-Buru Pasang Gigi Palsu / Tiruan Setelah Cabut Gigi, Kenapa?

Kamis, 13 September 2012

Pertimbangan penting sebelum memasang gigi palsu / tiruan di dokter gigi setelah pencabutan agar bisa hemat.
Nah kalau dilihat dari judul diatas maka anda pasti bertanya apa alasan kita menunda pemasangan gigi palsu setelah pencabutan gigi. Ini lebih berdasarkan saran walaupun secara praktek memang anda bisa saja memasang gigi setelah seminggu atau bahkan sehari setelah pencabutan. Namun ke belakangnya sebaiknya anda tau beberapa kelemahan yang akan anda hadapi jika anda buru-buru memasang gigi palsu setelah melakukan pencabutan gigi depan atau gigi bagian belakang anda yang memang sudah tidak mungkin bisa dipertahankan lagi.
Salah satu pertimbangan untuk menunggu setidaknya satu bulan adalah agar gusi dan luka bekas pencabutan bisa tertutup dan permukaan tulang penyangga gigi lama bisa sedikit turun karena jika langsung anda pasang maka dalam beberapa bulan setelah pemasangan akan lebih besar kemungkinannya gigi palsu menjadi longgar. Nah anda pasti harus kembali ke dokter gigi lagi kan padahal biaya pasang gigi palsu juga tidak murah. Bagi dokter gigi yang berpengalaman mungkin ada sebagian mereka yang memberikan gusi pada gigi tiruan untuk jaga-jaga agar nanti tidak longgar, Namun cara ini kurang efisien karena akan membuat pasien menjadi sakit karena harus adaptasi.
tips hemat dan benar sebelum pasang gigi palsu / tiruan 

Nah sedikit saran bagi anda yang ingin melakukan pemasangan gigi palsu baik jenis akrilik atau juga jenis valpalast. pertimbangkan sejak awal karena harga gigi palsu yang tidak murah. jadi agar anda tidak bolak balik lagi konsul karena gigi palsu anda menjadi renggang.