Cara Jitu Menghapus Aplikasi / Antivirus yang Tidak Bisa Di Uninstall

Selasa, 04 September 2012

Mangatasi masalah "aplikasi telah terhubung, nonatifkan sebelum melepas aplikasi" pada ponsel pintar android. Ada beberapa teman yang bertanya-tanya ketika mengalami masalah diatas. Masalah yang terjadi sebenarnya sama ketika kita mencabut FD dari komputer kita, mungkin ada beberapa aplikasi yang memanfaatkan data di FD sehingg kita tidak bisa melepaskannya. Untuk kasus di android mungkin sedikit mirip dan memang ada beberapa aplikasi dan antivirus, seperti Dr Antivirus yang biasanya susah dan tidak bisa dihapus jika anda tidak tau caranya.

Namun jika anda sudah tau caranya sebenarnya sangatlah mudah, intinya anda harus menonaktifkan fungsi dari "device administrator" terlebih dahulu, untuk melakukannya anda bisa melakukan langkah berikut ini:
Masuk ke Menu> setting> Location & security>Set device admisitrator. dan lihatlah apakah aplikas yang akan anda hapus terletak di situ , jika ada maka ganti opsi on menjadi Off. dan ponsel smartphone anda akan menghapus aplikasi yang tadi mengalami masalah karena anda tidak dapat menghapusnya.
Jadi mesti tambah pengetahuan lagi nih biar bisa mengotak atik ponsel android kamu, jadi kedepannya lagi sudah tidak mengalami masalah dengan ponsel android kamu. Sedikit share tentang cara mengatasi masalah tidak bisa menghapus aplikasi dan antivirus yang berjalan di android smartphone., bagi anda yang mungkin ada cara lain untuk mengatasinya bisa dishare sekalian disini. Terima kasih dan Semoga bermanfaat