5 Cara Jitu Mencegah Dari Kebotakan

Sabtu, 15 September 2012

Tips Mencegah rambut di kepala dari kebotakan wajib kita lakukan sejak dini, jangan sampai terlambat dan orang-orang mengatakan anda si boksi (botak seksi) hedehh. Jangan sampai deh (Audzubillahimindzalik). Maka dari itu kita wajib melakukan cara dan upaya dalam mencegah kebotakan. Botak merupakan jenis penyakit karena kesalahan sistem imunitas tubuh, di dunia kesehatan botak disebut juga dengan Alopecia aerata, namanya memang bagus namun tidak sesuai dengan kenyataanya.
Sudah, tidak usah panjang lebar mari kita belajar bagaimana cara pencegahan secara dini dari botak di kepala / kerontokan rambut :
cara mencegah kebotakan dini
Gunakan bahan perawat rambut seperti shampo, minyak rambut, gel dengan bahan herbal, penggunaan bahan kimia akan menambah berat beban rambut anda dalam menerima kimia dari bahan perawatan rambut tadi. Selain memakai sampai usahakan untuk menggunakan masker rambut, bisa anda gunakan setiap 2-3 minggu sekali. Masker rambut bisa anda dapatkan di toko kecantikan atau salon.
Hindari mengeringkan rambut dengan hairdryer, dan jangan langsung menggunakan penutup seperti helm / topi ketika rambut masih basah. Keringkan rambut dahulu dengan dianginkan.
Setelah keramas anda bisa memanfaatkan serum rambut atau disebut juga dengan hair tonic.
Makanlah makanan yang banyak mengandung protein dan zat besi, karena protein sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut.
Nah berikut adalah tips dan cara mengatasi dan mengobati rambut rontok atau kebotakan pada kepala kita. Jangan sampai terlambat dan sealau rawat rambut anda sebelum terlambat.