Seberapa Penting Nama Domain Untuk Kesuksesan Sebuah Toko Online

Sabtu, 08 September 2012

Manfaat domain dan tips dalam memberi nama domain sebuah toko online
Manfaat sebuah domain memang mungkin harus kita sadari sebagai hal yang utama dalam membangun sebuah toko online. Bukanlah masalah gratisan saja sudah cukup, namun membangun kepercayaan agar pembeli mau membeli ke toko online kita juga tidak lepas dari peran sebuah domain. Tidak mungkin sebuah toko online terpercaya dan laku keras hanya untuk modal beli domain saja tidak kuat, Jika anda memang berjalan di toko online sendiri atau home product salah satu kebutuhan utama dalam berjual beli online adalah belilah domain sendiri. Harga yang ditawarkan saat ini juga tidak lah mahal. DI kisaran 100 ribuan.
Setelah anda memutuskan untuk membeli doamain perkirakan nama semenarik mungkin dan kalau bisa sependek dan singkat namun menarik. Jika sudah OK isi data domain dengan lengkap dan alamat yang jelas sehingga pembeli juga lebih percaya ketika ingin berbelanja di toko online anda.
Sebagai saran anda bisa memanfaatkan domain .com atau .net sebagai pilihan untuk kesuksesan sebuah toko online karena dari beberapa pakar bilang bahwa domain seperti di atas lebih mudah diindex oleh mesin pencari. Satu hal lagi adalah buatlah domain toko online yang unik dan sangat mudah diingat orang. Kalau anda sudah jelas silahkan mulai membangun toko online anda. Jangan takut tidak laku, kuncinya adalah permainan kata-kata yang bagus, gambar detail yang jelas, dan harga yang bersaing tentunya.