Tips Tentang Bagaimana Cara Memilih Tempat Dokter Gigi Praktek

Kamis, 26 April 2012

Tips memilih tempat berobat di praktek dokter gigi !

Semakin menjamurnya ppraktek dokter gigi akan membuat anda semakin bingung tentunya, dengan berbagai tingkatan tarif mulai dari yang paling mahal sampai yang paling murah karena banting harga juga banyak tersedia, apalagi di kota besar seperti jakarta misalnya. Nah disini kami akan memberikan sedikit tips mudah tentang bagaimana cara memilih tempat praktek dokter gigi yang mungkin akan menjadi langganan berobat untuk anda, jangan berpindah-pindah kalau bisa agar riwayat pengobatan anda bisa diketahui dengan baik :
1. Cari info sebanyak banyaknya mengenai kualitas tempat praktek dokter gigi tersebut, atau bisa lewat orang lain yang pernah melakukan perawatan di tempat tersebut, tanyakan kelelebihan dan kekurangannya dan jga yang paling penting adalah biayanya.
2. Pastikan klinik gigi anda memiliki fasilitas yang lengkap, apalagi bagi anda yang ingin melakukan perawatan gigi seperti pasang kawat, perawatan saluran akar dll.
3. Pastikan juga klinik gigi anda tersedia dokter gigi spesialis biasanya di plang daftar nama dokter akan tertera nama spesialisasina seperti
SP.Ortho (dokter gigi spesialis orthodonti / kawat gigi)
SP.pedo (dokter gigi spesialis gigi anak)
SP.BM (spesialis bedah mulut)
SP.Phrosto (spesialis gigi tiruan dan implant)
SP.Konser (spesialis penambalan gigi) dll
4.Pertimbangkan biaya pengobatan karena klinik gigi ada yang mematok haraga tinggi dengan jenis perawatan dan bahan yang sama.
5. Cobalah langsung dan rasakan pada pandangan pertama, apakah nyaman atau tidaknya. Siapkan pertanyaan sebanyak-banyaknya dan apakah dokter mampu menjawabnya dengan meyakinkan atau tidak sebagai referensi.
tiips memilih dokter gigi praktek, harga murah pertimbangan


Sebagai pasien sudah menjadi hak kita untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari seorang dokter gigi, kita juga harus mendapat jawaban yang memuasakan megenai perawatan yang akan dilakukan, berikut dengan resiko dan juga kegagalan dan akibatnya. Jadi tips dalam memilih tempat perawatan dokter gigi atau praktek dokter gigi ini semoga berguna.