Tips Mudah Tinta Catridge Printer Tidak Mau Keluar Setelah Disuntik

Sabtu, 28 April 2012

Tips mengatasi tinta catritdge tidak keluar / rusak setelah disuntik atau printer infusan,
Pernah mengalami tinta macet dan tidak mau keluar warna hitam maupun warna, saya berikan solusi mudah tapi harus hati-hati ya, karena rusak tidak ditanggung. Caranya sangat mudah untuk mengatasinya, bisa jadi karena beberapa sebab, tinta kering dan mampet, atau tinta di busa sudah keburu kering dan daya resap sudah jelek.
Peralatan yang disiapkan cukup mudah, gunakan bekas suntikan tinta inkjet yang sudah kosong dan sudah tidak terpakai, buang sisa tinta dengan mencucinya dahulu. Langkah selanjutnya buang juga jarum panjangnya jadi tinggal badan suntiknya saja.
1. Lakukan penyuntikan ke dalam catridge
2. Alasi dengan tisu apakah sudah keluar atau merembes dari bawah.
3. Jika tidak keluar setelah disuntik dan catridge sudah terasa berat setelah diisi tinta maka ambil jarum bekas suntik tinta tadi.
4. Paskan ujung suntikan tinta ke lubang catridge tempat isi tinta tadi, dorong dengan jempol tangan kanan dengan tangan kiri memegang catridge dan dialasi tisu.
5. Dorong dengan udara dari dalam bekas suntikan, beberapa kali sampai tinta merembes.
6. Jika sudah keluar garis tinta baik hitam maupun warna silahkan dipasang,
7. Ingat dorong pakai perasaan jangan dipaksa bisa jebol nanti gannn...
tips jitu mengatasi catridge tidak mau keluar tinta / rusak

Nah cara di atas bisa anda coba dan praktekkan, santai saya sudah banyak pengalaman dengan cara ini untuk mengatasi cara jitu tinta tidak mau keluar pada printer canon, HP, kalau epson belum bisa. Jarang pake gan. semoga tips cara mengatasi tinta catridge tidak mau keluar / rusak ini berguna bagi anda.