Persiapkan ini Sebelum Anda Melakukan Install Ulang! jangan Sampai Nyesel di Belakang

Selasa, 03 April 2012

Persiapan sebelum melakukan install ulang laptop dan PC harus di lakukan sejak awal, jangan sampai anda menyesal dengan apa yang anda lakukan disini, nahh.. apa yang harus anda persiapkan. Tentu kita harus tau dulu kenapa kok windows harus di inul kan, kalo cuma masalah kecil, seperti tidak mau booting nah mungkin cukup dengan repair recoverry aja. tapi jika memang sudah pada tingkat yang parah, sudah panen virus maka alat ini harus anda persiapkan :
1. Backup dulu driver anda jika anda tidak punya backup, kalau tidak anda akan kesulitan jika sudah terlanjur inul windiwsnya. (pentiing)
2. Selamatkan data di Drive :C biasanya yang di my document, dan pindah di drive selain :C, agar selamat nantinya.
3. Siapkan CD Windows yang masih bagus, cd program atau instalan yang anda butuhkan.
4. Jika ada riwayat virus persiapakan pula antivirus up to date, install dulu AV sebelum komputer digunakan. scan juga drive yang lain.
5. Pada penginstalan windows xp, gunakan versi terakhir agar nantinya anda tidak kesulitan karena beberapa program saat ini mengharuskan menginstall minimum SP3 untuk windows nya (avira dll)
6. Siapkan Kopi.. :D karena butuh waktu lama.
mengatasi  masalah error install ulang windows xp 7


Nah jika terjadi masalah pada saat install ulang :
Seperti error saat mencari old version windows anda bisa format dulu drive :C dengan mini windows xp di hirens boot cd. nah jika ada yang anda tanyakan silahkan di komen yah, saya juga ndak pinter tapi share juga bisa belajar. Mengatasi masalah instal ulang windows XP dan windows 7 memang tidak semudah yang kita bayangkan. :D