Betulkah Memakai Kawat Gigi Itu Sakit Sekali ? Berikut Jawabannya..

Minggu, 22 April 2012

Apakah betul memakai kawat gigi sakit sekali ?
Banyak orang berpikir 20 kali untuk memasang kawat gigi karena saking takutnya dengan rasa sakit ketika dan setelah pasang kawat gigi. Namanya sakit memang relatif, tapi semua masih bisa diakalin dengan teknologi kedokteran gigi saat ini. Kenapa pasang kawat gigi sakit, Berikut alasannya :
1. Pasang kawat gigi sakit biasanya pada saat awal pemasangan, 1 minggu kurang lebihnya karena gigi menyesuaikan lengkung kawat yang di taruh di sepanjang gigi.
2. Sakit yang kedua adalah saat kontrol karena diganti karet (power o maupun power chain)
3. Sakit saat scaling atau pembersihan karang gigi, karena pada pemakai kawat gigi pertumbuhan karang gigi akan lebih cepat, tapi jika pemakai membersihkan giginya dengan ekstra tentu akan sangat mengurangi pertumbuhan karang gigi itu.
4. Sakit waktu bayar : :D. Nah kalau ini sudah barang tentu sakit karena mahalnya.. kisaran harga pasang kawat antara 4 juta hingga 15 juta. tergantung kota dan kelas dokternya juga.
pengalaman sakit saat pasang kawat gigi ortho

Jika menilik harga pasang kawat gigi di kota bandung, semarang, surabaya, tentu akan sangat berbeda dengan harga pasang kawat gigi di jakarta. Kenapa karena ada beberapa pertimbangan seperti kualitas kawatnya sendiri, peralatan dokter dan juga pendidikan dokternya juga. Jadi tarif pasang kawat gigi tentukan kemampuan anda dan jangan takut bertanya dahulu ke dokter gigi.