Bolehkah Ibu Setelah Melahirkan Minum Jamu, Mandi Rempah, Memakai Gurita dan Kegiatan Lain Setelah Melahirkan.

Minggu, 29 April 2012

Bolehkah Ibu Setelah Melahirkan Minum Jamu, Mandi Rempah, Memakai Gurita atau stagen Setelah Melahirkan.

Semua kegiatan di atas sebah pilihanuntuk ibu. Pijat tentu dapat melegakan otot kejang selama melahirkan dan mandi rempah dapat memberikan kesegaran bagi ibu sendiri. Untuk memakai stagen atau gurita setelah melahirkan dengan tujuan untuk mengempiskan perut kami rasa kurang efektif, hal itu hanya membantu mengatasi perut yang bergelambir saja.
Untuk minum jamu terlalu awal setelah melahirkan sangat tidak disarankan karena bisa membawa penyakit kuning terhadap bayi. Mungkin ibu bisa minum jamu setelah satu bulan melahirkan.

Vitamin apa yang sebaiknya diminum setelah melahirkan ?
Ibu boleh meneruskan vitamin yang sebelumnya diminum ketika masih hamil, contohnya obimin dan pramilet. Ibu juga sebaiknya mengkonsumsi makanan penambah kalsium, minum susu. Makanan untuk neurogain dan makanan mengandung DHA juga sangat disarankan untuk pertumbuhan otak bayi. Tidak usah susah-susah ibu bisa mendapatkan neurogain DHA dari Ikan laut.
Saran setelah ibu melahirkan
Berikut adalah kegiatan yang bisa ibu lakukan setelah melahirkan, bisa juga melakukan senam nifas jika perlu. Larangan-larangan setelah melahirkan ada beberapa tapi lebih baiknya lebih hati2 dalam memilih makanan, hindari makanan yang banyak pengawet seperti mie instan dan produk kemasan lainnya.