Tidak Bisa Makan Dan Tidur Karena Sakit Gigi, Apa Obatnya?

Sabtu, 04 Agustus 2012

Obat untuk sakit gigi parah, tidak bisa makan dan tidur, tidak bisa buka mulut karena bengkak, apa penyebabnya dan cara mengatasinya.
Jika kita berkaca pada kasus gigi kebanyakan yang terjadi pada setiap orang kebanyakan berawal dari kurang tertib dan bersihnya kesehatan gigi dan mulut. Sehingga pada kasus berlanjut menjadi bengkak, abcess, bernanah dan akhirnya anda kesakitan dan kadang tidak bisa buka mulut. Sakit gigi merupakan sakit yang menyiksa kata orang, :D.. bukan karena apa karena tidak ada orang yang jenguk. He6x.
Nah jika gigi anda sudah terlanjur bengkak maka yang harus anda lakukan adalah minum obat tentunya, tapi sebaiknya anda memeriksakan kesehatan gigi anda dahulu ke dokter gigi yang bisa anda temui di puskesmas, maupun di klinik dokter gigi sore dan malam. Namun jika sakitnya malam bagaimana?...
Jika sakitnya malam anda bisa mencoba pertolongan pertama dengan merebus air garam dan hangatkan kemudian di buat kumur-kumur, cara ini bisa sedikit merngurangi rasa sakit gigi anda. Namun jika di rumah ada obat penghilang rasa sakit anda bisa meminumnya dengan makan makanan dahulu. Agar perut anda tidak sakit.

Obat apa yang diberikan dokter gigi ketika gigi anda bengkak?
Obat yang akan diberikan dokter bermacam-macam, tergantung dokternya juga setelah melihat kasus yang terjadi, tapi umumnya mereka akan memberikan 3 jenis obat yaitu antibiotik, analgetik dan anti inflamasi untuk mengurangi bengkaknya. Jadi bagi anda yang suka beli obat warung biasanya hanya berisi analgetik saja, sehingga jangan harap jika obat itu hanya bertahan sebentar dan kemudian sakit lagi, istilahnya obat itu hany menjadikan bius sementara sehingga gigi menjadi tidak sakit, jika sudah habis efek obatnya ya sakit lagi.

Apa pencegahan yang bisa dilakukan agar gigi kita tidak bengkak dan sakit?
Untuk langkag pencegahan tentu anda bisa melakukan perawatan setiap hari berupa sikat gigi, namun jika gigi sudah berlubang maka dianjurkan untuk merawat dengan penambalan, jika sudah parah maka sudah sebaiknya dicabut sehingga tidak akan menjadikan seumber infeksi yang nantinya menyebabkan sakit gigi yang menyiksa anda di malam hari.

Kapan biasanya gigi sering bengkak dan sakit?
Kondisi sakit gigi dan bengkak biasanya memang terjadi pada saat kondisi badan kita tidak fit, sehingga kuman yang ada di gigi berkembang dan tubuh tidak mampu melawan dan akhirnya terjadi bengkak. Bengkak ini akan berangsur sembuh sekitar 3 s.d 5 hari setelah pemberian obat.
Jadi yang lagi sakit gigi segera periksa saja ke puskesmas yahh, jangan takut bayar karena sekarang berobat gigi sudah gratis.