Penyebab Email Mengirim Sendiri dan Cara mengatasinya!

Sabtu, 04 Agustus 2012

Cara mengatasi email yahoo yang sering mengirim sendiri dan apa penyebabnya. Jenis dan cara hacker mengetahui pasword email kita.
Jika kita memiliki akun email dan sedang bermasalah, bisa jadi email kita telah di hack, Hati2 jika anda mengunakan email gratisan tadi untuk berbisnis misalnya. Karena akan berbahaya saat orang yang ngehack melakukan kegiatan yang membahayakan bisnis anda tentunya. Cara hack setiap hacker berbeda, tapi umumnya mereka mengirim kan email seolah-olah admin dari yahoo mail atau google mail dan mereka meminta anda memasukkan email dan password. Ini sangat berbahaya jika orang tadi sudah tau passw dan user name email anda karena bisa jadi dia akan menyalahgunakannya. Dan bahaya lagi ketika anda memiliki akun yang berhubungan dengan saldo uang anda seberti akun di bank walaupun sulit, akun adsense dll. Bisa saja mereka merubah alamat pengiriman akhir dan akhirnya pendapatan anda akan jatuh ke hacker tersebut.
Jadi intinya anda harus hati-hati menghadapi serangan hacker. Jika ada yang meminta mengirim user dan pasww pastikan dulu darimana dan alamatnya, mencurigakan atau tidak, iming2 hadiah juga jangan digubris karena itu adalah salah satu trik.

Bagaimana cara mengatasi akun kita yang sudah di hack dan email sering mengirim sendiri?
1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan fitur forgot pasword. ikuti saja langkahnya.
2. Jika tidak berhasil dengan cara pertama anda bisa menggunakan fitur yang sudah disediakan beberapa penyedia email gratisan. untuk yahoo anda bisa menggunakan help.yahoo.com dan laporkan aduan anda disitu. bisa jadi anda akan diminta untuk menggunakan bukti email yang telah diterima oleh teman-teman anda ke yahoo. Semoga berhasil.