Sharing : Kurang Puas Dengan Jual Beli Di Facebook..

Sabtu, 04 Agustus 2012

Pengalaman menggunakan facebook atau fb sebagai tempat jual beli online, memang sekarang ini banyak orang menggunakan fb sebagai tempat jual beli online, berikut ini pengalaman mengenai sukses dan tidak nya jualan di facebook dan faktor yang mempengaruhi jual beli online di facebook / fb
Saya berpikiran sejak awal bahwa fb merupakan tempat yang enak, banyak buyer, mudah laris, namun dengan berjalannya waktu mungkin berjualan di fb kurang efektif menurut saya. Walaupun saya lihat juga banyak yang sukses berjualan di fb. Tidak bisa dipungkiri ada beberapa faktor yang mempengaruhi kesuksesan berjualan online di fb, faktornya adalah :
1. Jumlah teman kamu dan juga grup anggota yang kamu ikuti.
2. Tingkaat konsumsi kota yang kamu tinggali, karena kebanyakan berjual beli di FB meminta COD atau ketemu sehingga pembeli dalam kota sangat diutamakan.
3. Posisi di kota besar lebih menguntungkan karena tingkat konsumtif yang lebih tinggi.
4. Kebanyakan pembeli di FB banyak bertanya dan juga jarang membeli.
5. Kurang menarik untuk gallery beberapa gambar.
6. Persaingan harga yang tinggi, apalagi dalam satu grup banyak berjualan benda yang sama, sehingga akan membanting harga yang selanjutnya mematikan salah satu yang kalah.
7. Kebanyakan yang aktif di FB merupakan usia muda sehingga bukanlah sasaran yang tepat karena biasanya pembeli merupakan orang yang sudah bekerja.

Nahh berikut hanyalah sharing saat berjual beli online di fb, kebetulan saya tinggal di kota kecil jadi masih terpaku dan bermasalah dengan pengiriman juga. Jadi tetap optimis sajalah karena Allah sudah menjatah rejeki kita masing-masing. Yang penting kita tetap berusaha untuk meraihnya. Karena tanpa kita raih rejeki juga tidak akan datang dengan mudah sendirinya. Jika anda ingin mencoba anda bisa menggunakan beberapa pilar yang saling membantu. Sesungguhnya membuat gallery dagangan anda di blog lebih efisien dan menarik ketimbang di FB. Anda bisa mempercantik tampilan blog dan juga belilah domain agar berkesan toko online yang serius menggarap pasar. Sebagai solusi agar pengunjung datang anda bisa meninggalkan beberapa link di FB, FJB gratis agar pembeli mau ngeklik ke blog gallery produk kita.
Nah sekarang sudah tau kan bagaimana cara mudah membangun relasi hubungan agar toko online anda sukses dan laris manis tanpa hanya menggunakan Facebook saja.