Gigi Tiruan Dengan Implan Dental, Apa Itu?

Minggu, 26 Agustus 2012

Pengertian implan dental pada pembuatan gigi tiruan. Biaya pemasangan implan gigi dan dimana tempat pasang dental implan?
Ketika kita bicara gigi palsu atau gigi tiruan mungkin kita hanya separuh-separuh mendengarnya, yah karena kita bukan objek pengguna dan pemakai. Hal itu akan ingin kita pelajari ketika kita membutuhkan. Contohnya pada sesorang yang jatuh kecelakaan sampai gigi depannya patah, pecah dan akhirnya dicabut, maka orang itu akan berpikir ulang untuk segera menggunakan gigi tiruan atau gigi palsu. Implan gigi atau implan dental merupakan salah satu cara dalam rangka mengganti gigi asli menjadi gigi tiruan agar bisa menggantikan fungsi dan estetika yang hilang karena kehilangan gigi.
implan gigi atau implan dental, gambar perawatan gigi ditanam

Apa pengertian Implan gigi / dental?
Implan gigi adalah sebuah perawatan gigi tiruan dengan menggunakan pasak/sekrup ulir istilah mudahnya yang ditanam dalam tulang penyangga gigi (alveolar) sebagai tempat menempelnya crown (mahkota gigi tiruan). Pengertian implan gigi secara ilmiah mungkin akan berbeda karena disini saya hanya menjelaskan pengertian secara mudahnya sehingga akan mudah ditangkap oleh orang awam seperti kita.

Berapa Biaya Implan Gigi?
Biaya implan gigi tentunya sangan mahal karena dibutuhkan alat yang canggih dan dokter yang memang benar-benar spesialis dalam hal implan gigi. Untuk di jakarta biaya implan gigi bisa berada di kisaran 15 juta s.d 20 jutaan. Namun di setiap tempat dan klinik akan berbeda.

Dimana tempat kita bisa memasang dental implan?
Kebanyakan orang indonesia masih berlari ke singapura untuk pemasangan dental implan, walaupun di indonesia sudah ada banyak tempat yang melayani pemasangan dental implan ini. Jika anda di jakarta anda bisa menanyakannya di rumah sakit besar untuk pemasangan dental implan.

Apa kelebihan dari dental implan / implan gigi dari pada gigi tiruan biasa?
Kelebihan dari pemakaian implan gigi atau gigi yang ditanaman adalah pondasi gigi yang lebih kuat dan tentunya akan lebih nyaman karena tidak mengandalkan pegangan kawat, atau gusi tiruan sebagai pemegangnya. Pemegangnya langsung di tanam dalam tulang seperti layaknya sekrup logam.
Nah berikut adalah pembahasan tentang implan gigi, jika anda dijakarta anda sudah banyak bisa mendapatkan pelayanan pemasangan implan gigi ini di beberapa rumah sakit swasta di jakarta, untuk anda yang masih tinggal di daerah yang ingin melakukan pemasangan implan gigi seperti semarang, solo, jogja surabaya anda bisa menanyakannya ke dokter keluarga anda untuk mendapatkan tempat yang cocok saat pemasangan implan gigi. Semoga bermanfaat anda anda lebih teu mengenai seluk beluk dan info implan gigi