Hati-Hati Menggunakan Obat Warung Untuk Mengobati Sakit Gigi Anda!

Kamis, 02 Agustus 2012

Jenis obat ampuh untuk sakit gigi, bahaya obat warung untuk obat sakit gigi, dan apa guna amoxilin (amoxsicylin untuk sakit gigi), berapa dosisnya untuk dewasa dan anak ketika sakit gigi?

Berbicara tentang sakit gigi tentu yang kita bayangkan adalah rasa yang menyiksa, tidak bisa tidur, tidak bisa makan, apa-apa ga enak dan juga gabisa beraktifitas. Serba salah meman dan sebagian orang melampiaskan kesakitannya dengan minum obat yang asal yang banyak dijual belikan di warung rumahan. Memang tidak masalah ketika obat tersebut memang sudah terdaftar dan berijin. Namun akan menjadi masalah jika yang diminum adalah obat puyer misalnya yang tidak jelas kandungan dan juga belum terdaftar di depkes RI. Sangat diingatkan untuk berhati-hati dan kami sangat menyarankan untuk memmbawa sakit gigi ke puskesmas saja, karena obat yang diberikan lebih sesuai takaran dan dosisnya juga tepat. Lagian saat ini berobat di puskesmas juga sudah digratiskan.

Apa gunanya amoksilin / amoxsicilyn untuk sakit gigi anda?
Amoksisilin banyak orang menyebutnya seperti itu, orang awam menganggapnya obat sakit gigi yang banyak digunakan. Namun sebenarnya tidak semua jenis sakit gigi bisa disembuhkan hanya dengan obat ini. Anda harus berkonsultasi dengan dokter gigi anda untuk mengatasinya. Amoksisilin hanyalah anti biotik yang akan membunuh kuman penyebab sakit gigi. Itupun tidak semua kuman bisa terbunuh oleh antibiotik jenis ini. Bisa saja sudah resisten karena kurang teraturnya saat anda minum antibiotik sebelumnnya. Jadi biasanya dokter akan memberikan obat ini yang di berikan bersamaan dengan analgetik dan juga anti inflamasi jika disertai dengan bengkak.
amoksicylin / amoksilin untuk obat sakit gigi,


Apa akibat jika anda meminum obat warung tanpa takaran yang jelas untuk mengobati sakit gigi?
Nah dosis sangat penting untuk diperhatikan, kenapa karena ini akan berhubungan dengan metabolisme tubuh. Obat kadang akan dianggap racun oleh tubuh sehingga ini akan memberatkan organ hati dan juga ginjal, sehingga bisa berakibat pada kerusakan dari fungsi organ kita tersebut. Jadi bijaklah dalam minum obat. Jika anda tidak tau lebih baik anda tanyakan dahulu, apalagi untuk anak-anak anda harus ekstra hati-hati.
Jadi kesimpulannya jangan biarkan sakit gigi menyiksa anda, cegah dengan membersihkan gigi secara teratur dan periksa ke dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali.