Berapa biaya foto rontgen gigi panoramic dan biasa? berikut ulasannya

Sabtu, 11 Agustus 2012

Harga tarif foto rontgen gigi panoramic dan biasa untuk pasang kawat igi atau pencabutan gigi sulung miring.
Ketika anda pergi ke dokter gigi terutama saat ingin pasang kawat gigi atau ingin operasi gigi belakang yang miring ada kalanya dokter gigi meminta anda untuk melakukan foto ronsen dahulu sbeleum melakukan perawatan lanjutan. Fungsinya tentu untuk mengetahui posisi akar gigi atau jaringan tulang yang tidak akan bisa dilihat dengan mata telanjang. Nahh yang jadi massalah kebayang ga kira-kira uang dikantong cukup ga yah buat bayar foto gigi. Jika anda memutuskan untuk melakukan foto gigi biasanya ada klinik yang sekligus sudah menyediakan foto gigi namun yang biasa (bukan panoramic). jadi hanya untuk foto s.d 3 gigi saja. berbeda dengan foto panoramic gigi yang bisa memotret keselurahan gigi baik rahang atas maupun bawah.

Berapa kisaran biaya foto gigi panoramic dan biasa?
untuk biaya foto panoramic di sebagian tempat akan berbeda, apalagi ketika anda melakukan foto di klinik swasta tentu akan lebih mahal. Untuk tarif di RS pemerintah biasanya untuk foto biasa gigi yang kecil harganya di kisaran 75 ribu s.d 100 ribuan. atau bisa lebih murah, tergantung perda di setiap kotanya. Sedangkan untuk foto panoramic / foto keseluruhan biasanya di kisaran 100 s.d 200 ribuan. Dan harus diingat akan berbeda di setiap tempat jadi tidak bisa jadi patokan.

Kapan dan perawatan gigi apa saja yang membutuhkan foto rontgen gigi?
Biasanya dokter akan membutuhkan foto rontgen mengenai keadaan gigi untuk perawatan seperti perawatan saluran akar, pencabutan gigi belakang sulung yang posisi miring, pemasangan dan perawatan kawat gigi orthodontie, pada kasus abcess atau kanker dan tumor mulut. Untuk mengetahui struktur tulang yang biasanya hilang kaena tumor. Intinya ketikadokter membutuhkan view bagian dalam dan itu penting maka dokter gigi akan membutuhkan foto ronsen.