Apa Betul Efek Cabut Gigi Atas Akan Merusak Syaraf Mata?

Kamis, 05 Juli 2012

Efek atau akibat cabut gigi atas apakah dapat merusak mata kita, dan bagaimana cara menghilangkan rasa takut ketika ingin mencabut atau menambal dan perawatan gigi?
Banyak mitos beredar di masyaraakat kita ini terutama pada kalangan tua, walaupun yang muda juga menjadi enggan untuk memeriksakan gigi karena memeriksakan gigi atau perawatan gigi pada rahang atas akan merusak mata. Hmmm mungkin agak lebay ya, walaupun meungkin memang ada syaraf yang terhubung ke mata tapi tidak serta merta pencabutan gigi pada rahang atas akan berakibat buruk terhadap mata.
Masalah yang terjadi adalah ketika mitos ini berkembang di masyarakat dan semakin boming maka yang mendengarkannya dan juga mempercayai nya akan enggan untuk pergi ke klinik gigi untuk melakukan perawatan baik penambalan, pencabutan dll karena takut efek samping yang sangat fatal tadi. Jika dilakukan dengan baik oleh ahlinya tentu anda akan aman dan gigi anda akan lebih sehat jika anda tidak segan dan takut untuk memeriksakan.
efek cabut gigi merusak mata yang salah


Gigi yang sudah rusak baik di rahang atas maupun rahang bawah sebenarnya hanya akan menambah infeksi dalam tubuh anda, akibatnya ketika anda sedang kecapekan, daya tahan tubuh menurun, gigi yang rusak tadi bisa saja menimbulkan efek berupa senut2, bengkak, abcess dll karena daya tahan tubuh anda menurun dan kalah dengan bakeri yang ada di gigi rusak tadi. Nah jadi tidak ada salahnya anda segera memeriksakan ke dokter gigi kira-kira gigi mana yang bisa dirawat dan gigi mana yang harus dicabut, jangan 100% menelan mentah-mentah mitos tentang cabut gigi akan merusak mata tadi karena kalau dilihata dari bukti para pasien yang berkunjung ke klinik gigi di puskesmas dan melakukan pencabutan gigi atas mereka masih aman dan sehat tidak ada efek terhadap mata mereka. jadi selamat memeriksakan gigi anda.
Unuk menghilangkan ketakutan saat perawatan gigi anda bisa mengajak suami atau teman atau keluarga anda sebagai teman, jika anda takut suntikan, ada suntikan yang kecil saat ini dan cenderung tidak sakit, jika anda takut dibur bisa dilakukan pelan-pelan oleh dokter, intinya biarkan dokter gigi bekerja dan yakinlah anda akan menjadi semakin sehat dengan perawatan tersebut.