Tablet OS Android Jelly Bean Paling Murah Di Bawah 2 Jutaan Segera Rilis (Nexus 7)

Minggu, 15 Juli 2012

Tablet 7 inch buatan google paling murah kerjasama dengan asus, merupakan tablet pertama yang menggunakan OS android jelly bean. Spesifikasi dan harga tablet nexus 7 kerjasama asus dan google.
Setelah ditunggu beberapa waktu akhirnya google secara resmi merilis os terbaru android yaitu android 4.1 jelly bean, sekilas tablet produk 7 inchi ber nama nexus 7 ini nampak sempurna karena merupakan tablet pertama yang menggunakan os android jelly bean di dalamnya. Untuk prosesor juga seudah terbilang lumayan yaitu memakai NVIDIA tegra 3, quad core 1.3 GHz. Namun di balik kelebihan ada kekurangan dari nexus atau tablet dari google ini yaitu hanya membenamkan kemera 1,2 MP saja. Padahal saat ini kebutuhan kamera walaupun tidak begitu sering digunakan merupakan salah satu faktor yang menjadi pertimbangan bagi pembeli. Selain itu juga ada hal lain yang menjadi kabar buruknya yaitu tidak kompatible dengan jaringan 3G, hanya menyediakan wifi saja. Wah kalau ini harusnya ada yahh..
Di indonesia memang belum rilis, namun dari kabar yang santer berkembang bahwa harga tablet nexus 7 di beberapa kota di jakarta, semarang, jogja, surabaya akan berada pada kisaran dibawah 2 juta. Saya rasa sangat terjangkau dan akan berani bersaing dengan tablet lain di kelas dan harga tersebut. Dengan datangnya tablet ini dengan harga dibawah 2 juta maka akan sangat menguntungkan konsumen terutama di indonesia yang terkenal dengan pembeli gadget terbesar salah satu di dunia.
Karena tablet ini merupakan bawaan google maka perangkat lunaknya pun kebanyakan adalah buatan google, mulai dari google chrome sebagai alat perambah, youtube, pemetaan google map. dan juga fitur lain seperti shazam yang berguna untuk mengetahui lagu dan akan mengarahkan pendengarnya ke googleplays untuk berbelanja musik tersebut.
ilustrasi tablet nexus 7 murah dibawah 2 jutaan
Bagi anda peminat nexus 7 akan segera dijual di google web store, pre order akan hadir di pertengahan juli ini. Bagi anda di indonesia harus sabar dulu, mending tunggu review nexus 7 dari para pengunanya dahulu. Bijaklah dalam membeli.