Kenapa BB 8520 File Kamera, Video, dan Rekaman Suara dari Blacberry Menjadi Ekstensi .rem

Sabtu, 28 Juli 2012

Cara mengatasi BB yang file kamera, video, dan rekaman suara menjadi ekstensi .rem dan apa yang menyebabkan file menjadi berkstensi .rem apa disebabkan virus dan bagaimana cara membuka file .rem di BB?
Banyak yang tidak tahu kenapa file blacberry berupa gambar , file video dan file suara berubah menjadi mp3.rem misalnya atau jpeg.rem misalnya, yang jelas itu bukanlah disebabkan karena virus. Sebenarnya bagi yang sudah tau tenetang cara mengatasinya memang sangat mudah. namun bagi yang tidak tau tentu butuh pencerahan bukan. Nah disini kami akan berbagi sedikit tips cara mengatasi file rem tersebut sehingga bisa anda manfaatkan kembali dan bisa dibuka kembali tanpa masalah.
Untuk mengatasi masalah ini anda bisa lakukan langkah di bawah ini :
masuk ke menu Option > security > general settings, content protection : disable.
Yang menjadi masalah adalah ketika pengaturan ini tidak berada di disable maka file anda akan berubah menjadi ekstensi rem dibelakangnya.
Untuk cara menghilangkannya jika file ini adalah file enkripsi adalah :
masuk ke menu Option > security option > encryption : disable.
Namun masalah jika masih saja ada maka anda bisa melakukan langkah di bawah ini :
1.Bukalah eksplorer anda bisa menggunakan BB filescout dan ubah nama file.
2.Ganti file rem dan itu akan menjadikan bekerja dengan baik dari file yang bermasalah tadi.
Sebenarnya inti dari masalah ini adalah jika anda sudah terlanjur melakukan enable pada content protection dan anda ingin mengembalikan file yang tidak bisa dibuka maka langkah kuncinya adalah anda harus menghapus ekstensi .rem di belakang jpeg atau mp3 yang anda miliki. Langkah ini cukup jitu untuk mengatasi masalah ini. Selamat mencoba.