Cara Membersihkan Komputer / PC dari Debu Bagi Pemula Yang Kurang Paham Komputer

Sabtu, 07 Juli 2012

tips cara membersihkan debu dari permukaan PC mobo yang baik dan benar.
Sedikit berbagi tentang cara membersihkan komputer dari debu yang tentu saja akan selalu ada jika kita tidak rajin untuk membersihkannya, so anda mesti rajin nih dan tentu anda jangan takut mencoba karena PC itu aman selama anda tidak mengotak atiknya dengan parah. Beirkut ini tips cara membersihkan debu dari komputer untuk pemula yang kurang tau tentang komputer :
  1. Langkah pertama tentu anda harus siakan obeng, sikat, kuas, dan juga bulpen dan kertas.
  2. Jika tidak hapal maka gambarlah posisi dan warna kabel pada posisinya sehingg ketika anda memasangnya lagi anda tidak lupa.
  3. Bersihkan debu yang menempel pada kipas terlebih dahulu sampai bersih, kemudian dilanjutkan ke bagian motherboard dan komponen lain. Ingat matikan komputer dan cabut dari listrik,
  4. Jangan pernah membersihkan komputer yang baru saja mati tanpa membuang sisa listrik dengan ground yang dihubungkan ke tanah.
  5. Jika dengan sikat tidak bersih anda bisa menyemprotnya dengan angin kencang dari kompresor.
  6. Pasang kembali sesuai catatan yang telah anda gambar di awal agar tidak keliru tenpatnya.

Nah sekarang bagi yang tidak tau tentang seluk beluk komputer harus berani bongkar pasang cover setidaknya supaya anda tau isi dari komputer itu seperti apa, gunanya syukur2 anda bisa membetulkan sendiri komputer sendiri yang rusak karena sebenarnya membenahi komputer tidaklah begitu sulit.