antivirus gratis yang bagus buat komputer

Kamis, 03 November 2011

Berdasarkan pengalaman saya dalam memilih antivirus, banyak kelebihan dan kekurngan yang saya temui, apalagi kalau sudah bicara soal yang gratisan, tentu banyak kurangnya.
(gratis mau slemaettt!!) :D.. seperti kata pepatah berikut..
Tapi tidak menyurutkan niat saya untuk bercerita mengenai antivirus terbaik dan alasannya kenapa saya pilih itu, berikut peringkatnya :
1. FREE AVIRA ANTIVIRUS
Nah kenapa saya pilih avira jadi yang terbaik karena saya lihat dari segi download installer maupun download update nya yang gampang juga karena menurut saya lebih peka, installernya tergolong kecil yaitu hanya kurang lebih 50MB an dan updatenya ukurannya juga sekitar itu. bagus untuk trojan, ramnit, dll. tapi musti rajin update.
kelemahannya sekarang avira lebih berat daripada versi terdahulu dan ada kadaluarsanya, jadi kalau sudah setahun atau expired mesti download yang baru. santai kan sekarang banyak hotspot (demi menyelamatkan laptop tercinta, antivirus ini juga sangat padu di sandingkan dengan av indonesia seperti smadav terbaru.

2. AVAST FREE AV
di pilihan kedua jatuh pada avast, tapi sayangnya avast sekarang terasa begitu berat di kompi, saran saya jangan dipasang di kompi dengan spek rendah apalagi netbook yang hanya atom (bukan plastik yahh :D).
slain updatenya yang mudah, saat kita terhubung internet dia update sendiri. juga didukung penampilan dan interface yang menawan.

3. AVG FREE
Pernah make tapi kurang begitu familiar, ada yang bilang bagus tapi saya kurang begitu mengerti cara updatenya

4. PCMAV (indonesian AV)
Nah yang ini jagonya buat virus dalam negeri, tapi kalau saran saya jangan dipakai realtime nya deh, karena kemarin saya aktifin kok office nya pada kagak mau kebuga, terus saya matiin real time nya jadi sembuh. Tapi semoga kedepannya bisa diperbaiki lagi.
jadi keunggulan AV ini saat kompi sudah terluka parah, caranya kamu bakar di CD, dan buka via cd karena antivirus ini berbentuk portable. Lebih bagus lagi jalaninnya di safe mode. mantap buat menghapus virus dalam negeri yang membandel.

5. Smadav
Nah ini yang digadang2 orang katanya mantaff... gatau maksutnya, tapi tiap nemu virus hanya bisa dikarantina ajahh. yah kesimpulannya bagus untuk jadi pendamping AV yang lain. dan kelebihannya scann lebih cepat, dan bisa menyembuhkan dari viris yang suka menyembunikan folder melalui unhidden nya


Kesimpulan : Buat saya cukup avira dan smadav udah mantap jaya untuk menyelamatkan kompi kamu dari bahaya virus yang jahat, asalkan rajin di update.

cara update avira saya jelaskan di judul selanjutnyaa